Solusi Gaya Mercedes: Red Bull Meningkatkan Waktu Lap

Automotif194 Dilihat

Akeral – Red Bull menyatakan bahwa langkah mereka menuju solusi gaya Mercedes pada mobil Formula 1 RB20 yang baru bukanlah untuk mengecoh rival-rivalnya, tetapi semata-mata untuk meningkatkan performa mereka.

Tim yang berbasis di Milton Keynes ini mengejutkan banyak orang ketika mereka meluncurkan mobil F1 2024 pada Kamis (15/2/2023) malam, karena mobil ini menampilkan beberapa konsep yang sebelumnya telah digunakan dan ditinggalkan oleh Mercedes.

Ini termasuk lubang mesin dengan panjang penuh yang mirip dengan mobil Mercedes 2023, serta versi ekstrim dari sidepod yang mirip dengan konsep zero-pod yang pernah digunakan oleh pabrikan Jerman itu.

Dengan musim yang mendekat di mana banyak rival mulai mengikuti desain Red Bull sebelumnya, langkah baru dari tim juara dunia dalam menggunakan apa yang telah ditinggalkan oleh para pesaing mereka menjadi sangat menarik.

Namun, bos tim Christian Horner membantah bahwa timnya sedang berusaha memancing lawan. Ia menegaskan bahwa langkah ini semata-mata untuk mencari solusi yang dapat menghasilkan waktu lap terbaik.

“Ini bukan soal taktik, ini berdasarkan performa dan apa yang kami lihat melalui alat simulasi kami,” ujar Horner.

“Jelas mobil ini terlihat sangat berbeda di beberapa area dibandingkan tahun lalu. Hanya stopwatch yang bisa membuktikannya, tetapi di dunia virtual kami tidak akan berkomitmen pada desain ini jika kami tidak merasa itu lebih baik.”

Juara dunia Max Verstappen tidak sepakat bahwa Red Bull menggunakan solusi gaya Mercedes pada mobilnya.

“Saya akan tetap menyebutnya sebagai gaya Red Bull. Tapi, saya tahu apa yang Anda maksud!” kata Verstappen.

Meskipun demikian, pembalap Belanda itu memuji upaya para kepala teknis tim untuk menjadi agresif dalam melakukan perubahan dari RB19 yang dominan tahun lalu.

“Saya cukup senang dengan arah yang mereka pilih,” ungkapnya. “Saya melihat gambar-gambar yang saya pikirkan di Abu Dhabi, balapan terakhir, dan saya merasa, ‘wow, ini sangat berbeda’. Mereka tidak konservatif, katakanlah seperti itu.

“Saya pikir apa yang saya sukai dari tim ini adalah bahwa kami memiliki paket yang hebat, tetapi mereka mengambil kesempatan untuk benar-benar berusaha sekuat tenaga, menurut saya, dan mencoba membuatnya lebih baik.

“Tentu saja, waktu yang akan menjawab apakah itu benar-benar bagus. Namun, dari apa yang saya lihat di dalam tim, semua orang merasa senang dengan apa yang telah mereka capai di musim dingin. Namun, sekali lagi, kita tidak tahu. Kami tidak bisa mengendalikan apa yang dilakukan orang lain.”

Horner mengatakan bahwa meskipun mobil ini memiliki beberapa aspek evolusi dari tantangan tahun 2023, banyak perubahan besar yang telah dilakukan.

“Saya pikir ada inovasi besar pada mobil ini yang tidak diragukan lagi akan diteliti dalam beberapa minggu ke depan,” tuturnya. “Saya pikir kreativitas sangat kuat di dalam tim.

“Anda bisa melihatnya di beberapa solusi yang mereka hasilkan. Jadi, ini bukan evolusi yang konservatif. Ada beberapa inovasi yang hebat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *