Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru Memboyong Medali Emas Pada Ajang Kompetisi Robot Internasional di Malaysia

Akademik172 Dilihat

Akeral – Berita menggembirakan datang dari Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru yang berhasil memperoleh medali emas dalam kompetisi Robot Internasional tahun 2024. Kompetisi ini merupakan salah satu agenda penting yang diselenggarakan oleh World Robotic Center, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Malaysia, dan diadakan di MultiMedia University Selangor, Malaysia.

Mendengar kabar gembira ini, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru, Norerlinda, menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat serta terima kasih atas pencapaian prestasi yang diraih oleh Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru.

“Dengan prestasi yang diraih ini, kami sangat bangga dan menghargai upaya siswa-siswa kami yang telah berhasil memperoleh prestasi yang dapat membanggakan sekolah hingga tingkat internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pencapaian tersebut akan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi mereka dalam bidang ilmu pengetahuan.

“Prestasi ini harus menjadi dorongan bagi mereka untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian yang sudah diraih, melainkan harus menjadi motivasi untuk terus mengejar prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” tambahnya.

Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru yang terdiri dari Farhan Rido Husdianto, Muhammad Abdurrasyid, dan M. Syahrul Apriady, didampingi oleh guru pembimbing mereka, Muhammad Aidil Fitrah, berpartisipasi dalam kompetisi ini dari tanggal 17 hingga 20 Januari 2024.

Prestasi mereka yang gemilang terwujud dalam cabang Robot Soccer IOT 1 kg, meskipun belum berhasil memperoleh medali dalam cabang Robot Sumo IOT 1 kg.

“Kami akan terus berusaha untuk memperbaiki performa kami, termasuk dalam cabang Sumo ini, agar dapat tampil lebih baik di kompetisi berikutnya,” ungkap Aidil.

Kompetisi ini tidak hanya diikuti oleh pelajar Indonesia, tetapi juga melibatkan pelajar dari negara-negara lain seperti Thailand, Jepang, Singapura, dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *