Casemiro Mendorong Pemilik MU Untuk Mengambil Contoh dari MAN City demi Kembali Bersaing

Sport127 Dilihat

Akeral – Gelandang Manchester United, Casemiro, mendorong pemilik minoritas baru klub, Sir Jim Ratcliffe, untuk mengambil Manchester City sebagai contoh dalam upaya mereka untuk memulihkan kejayaan tim dan kembali bersaing di puncak sepak bola Inggris.

MU baru saja menelan kekalahan 1-3 ketika bertandang ke markas Manchester City pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu (3/3/2024) malam WIB. Dalam pertandingan di Stadion Etihad, MU sempat unggul lebih dulu di menit delapan melalui gol Marcus Rashford.

Namun, situasi berubah di babak kedua. Manchester City berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol dari Phil Foden. Pesta kemenangan City ditutup dengan gol Erling Haaland yang memanfaatkan kesalahan dari pemain pengganti Sofyan Amrabat.

Derby Manchester semalam menjadi pertandingan perdana MU setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat asal Inggris tersebut mulai memiliki 27,7 persen saham MU sejak malam Natal 2023.

Dalam momen bersejarah pertama sejak kepemilikan resmi Sir Jim Ratcliffe di Manchester United, derby melawan Manchester City menjadi pengingat yang menggugah tentang jurang yang memisahkan kedua tim rival tersebut.

Casemiro, dalam responsnya terhadap pertanyaan wartawan tentang Sir Jim Ratcliffe, menyatakan harapannya bahwa kesuksesan City dapat dijadikan contoh bagi Ratcliffe dalam mengelola MU. “Kami memiliki contoh yang bagus di sini, yaitu City, dan mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujarnya setelah pertandingan.

Meskipun sejarah panjang Manchester United menyimpan prestasi yang mengesankan, Casemiro menyadari bahwa saat ini tim mereka harus menunjukkan performa yang jauh lebih baik untuk bersaing, terutama dengan rival sekota mereka yang mendominasi. “Saat ini, bukanlah soal sejarah, karena sejarah Manchester United berbicara sendiri, namun tim ini harus mampu bersaing. Semua orang ingin mengalahkan City,” tambahnya.

Manchester City telah sukses besar di bawah kepemimpinan Sheikh Mansour, merajai Liga Inggris dan meraih gelar Liga Champions. Fans Manchester United berharap agar Sir Jim Ratcliffe bisa mengikuti kesuksesan Sheikh Mansour di City, karena MU telah lama menantikan kembalinya kejayaan sejak pensiunnya manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Casemiro menyambut kedatangan pemilik baru dengan antusiasme. “Tentu saja, ketika ada orang-orang dari luar yang datang dan ingin meningkatkan level klub, itu selalu penting,” ujarnya. “Sangat jelas bahwa perusahaan INEOS dan pemilik baru ingin melakukan hal ini. Saya berharap mereka dapat bergabung dan tumbuh bersama kami, karena penting bagi klub memiliki orang-orang yang ingin berkembang di sini,” tambah Casemiro.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *