Bayern Munich Konfirmasi Perpanjangan Kontrak Eric Dier Hingga Tahun 2025 Mendatang

Sport111 Dilihat

Akeral – Bayern Munich telah mengonfirmasi perpanjangan kontrak Eric Dier hingga tahun 2025. Keputusan ini datang seiring dengan status Eric Dier yang akan berubah menjadi agen bebas pada akhir musim nanti, membuat Bayern mampu mendapatkan jasanya tanpa harus membayar biaya transfer.

Setelah kurang mendapatkan kesempatan bermain di Tottenham Hotspur di bawah manajemen Ange Postecoglou, Dier pindah ke Bayern Munich dengan status pinjaman selama enam bulan pada bursa transfer Januari. Dengan berakhirnya kontrak Dier di Tottenham Hotspur pada bulan Juni mendatang, ia akan menjadi agen bebas jika Bayern tidak memperpanjang kontraknya.

Namun, Bayern menyetujui klausul yang memungkinkan Dier untuk tetap berada di Allianz Arena untuk musim 2024-25 jika ia memenuhi sejumlah pertandingan tertentu, dan pemain berusia 30 tahun itu telah tampil cukup banyak untuk memenuhi kriteria tersebut. Dier telah bermain dalam tujuh pertandingan Bundesliga untuk tim Thomas Tuchel, dimana ia menjadi starter di lima pertandingan dan membantu Bayern meraih kemenangan 1-0 atas Union Berlin pada debutnya.

“Saya merasa senang di Munich. Sekarang, masa depan saya sudah teratasi, dan saya dapat fokus untuk bermain dengan baik bagi klub serta berusaha membantu klub meraih kemenangan dan prestasi, meskipun saat ini merupakan periode sulit bagi kami,” ujar Dier melalui situs resmi Bayern.

Konfirmasi perpanjangan kontrak Dier di Bayern berarti bahwa ia akan meninggalkan Tottenham secara resmi setelah menghabiskan sembilan setengah tahun bersama klub tersebut, dengan mencatatkan 364 penampilan, 13 gol, dan 12 assist. Dier, yang awalnya dikenal sebagai gelandang tengah, kemudian bertransformasi menjadi seorang bek tengah untuk Tottenham. Prestasi terbaiknya bersama Spurs adalah saat ia bermain di final Liga Champions dan Piala EFL.

Meskipun Dier adalah pemain reguler dalam sistem pertahanan tiga pemain Antonio Conte, Postecoglou memilih Cristian Romero dan pemain baru, Micky van de Ven, sebagai pasangan sentral pertamanya di Tottenham. Bahkan ketika Romero dan Van de Ven absen karena skorsing dan cedera pada awal musim ini, Dier sering kali tidak menjadi pilihan utama, dengan bek sayap Emerson Royal dan Ben Davies lebih sering dipilih sebagai bek tengah. Selain itu, Tottenham juga merekrut Radu Dragusin dari Genoa selama musim dingin.

Setelah berhasil mendapatkan tanda tangan Dragusin dari Bayern dan Napoli, Tottenham setuju untuk melepas Dier ke Allianz Arena dan menerima biaya pinjaman sebesar £3,4 juta, daripada kehilangannya secara gratis pada akhir musim.

“Kami senang dapat memperpanjang kontrak Eric Dier untuk satu tahun lagi setelah ia tampil dalam sejumlah pertandingan. Dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang sangat berharga dalam lini pertahanan kami,” kata Max Eberl, anggota dewan Bayern.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *